Mau Fikiran Rilex Selama Ramadhan. Begini Caranya !

Ramadhan adalah bulan yang paling di tunggu dan di nanti, namun ramadhan juga merupakan bulan penuh tantangan ya. karena selama 1 bulan penuh kamu di tantang harus menahan haus dan lapar, mengendalikan emosi. di bulan yang penuh berkah ini banyak faktor yang dapat memicu kemarahan dan membuat diri mengalami stres, yang dapat berujung pada gangguan kesehatan. nah agar ramadhan tetap berjalan dengan penuh rahmat dan kalian juga bisa mengendalikan diri, yuk intip bersam tips di bawah ini. Cekidooot.



Melakukan Me Time di Akhir Rutinitas




Jadwal kegiatan yang padat dan itu-itu aja dapat mendatangkan rasa bosan dan jenuh. Mengejar karir sih boleh-boleh saja, tapi luangkan juga waktu untuk bersantai dan mendapatkan me time. Coba manfaatkan waktu untuk berolahraga, terutama yang bersifat menenangkan dan tidak terlalu berat, seperti yoga, pilates, dan stretching.
Selain berolahraga, me time juga bisa diwujudkan dengan membaca buku favorit, melakukan hobi, atau menonton film sambil bersantai di atas sofa yang nyaman. Dampingi dengan segelas teh atau cokelat hangat yang bikin pikiran makin rileks.

Mendengarkan Lagu Favorit

Mendengarkan musik merupakan cara mudah untuk mengembalikan mood dan membuat pikiran jadi lebih santai. Miliki daftar lagu yang dapat dimainkan kapan pun saat suasana hati sedang buruk. Bahkan putar musik klasik yang dapat membantumu merasa santai sebelum tidur.
Saat sedang membutuhkan suntikan semangat, setel lagu yang berirama rancak dan nyanyikan liriknya, jika perlu menarilah mengikuti irama. Selain bermanfaat sebagai olahraga ringan, kegiatan ini juga dapat menghilangkan rasa cemas dan frustasi. So get up and dance, Ladies!

Menghirup Aroma yang Menenangkan Pikiran


Aroma tertentu dapat mempengaruhi mood, seperti rangkaian bunga yang wanginya memenuhi ruangan dan membuatmu sulit merasa atau kesal. Letakkan vas bunga berisi bunga-bunga segar favoritmu di atas meja kerja atau ruangan di rumah dan hirup aromanya setiap kali merasa cemas.Selain itu, aromaterapi juga bisa dicoba untuk mengatasi stres. Pilih aroma yang dapat menenangkan dan menjadi kesukaanmu. Mulai dari lavender yang dapat membantu tidur lebih nyenyak, tea tree, jeruk yang membantu rileks, bahkan kopi yang membantu mengurangi kadar stres.
Tidak hanya mengendalikan hawa nafsu, tapi Bulan Ramadan mengajarkan pengendalian emosi yang membuat pikiran lebih rileks dan itu akan tercermin pada penampilan cantikmu.

Nah itu adalah 3 tips agar bulan puasa mu menjadi lebih mudah dan menyenangkan, terbebas dari stres dan juga rilex. Selamat mencoba ya. Jadikan moment ramadhan ini penuh kebahagiaan. Aminnnn.
SHARE

Author

Hi,Nama saya si Hoki dan saya gemar menulis semua tentang dunia teknologi dan sekitar kita.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: